Segel Meter Air Jangan Dibuka Secara Ilegal

Print Friendly, PDF & Email

Segel Meter Air Jangan Dibuka Secara Ilegal . Sebagian rumah penduduk pasti menggunakan PDAM meskipun sebagian yang lain mungkin masih menggunakan pompa air ataupun sumur. Mereka yang menggunakan PDAM pastilah mengetahui tentang segel meter air yang tidak boleh dibuka sembarangan. Segel ini sangat berbeda dengan segel meteran listrik karena ini terbuat dari plastik. Bahkan sebenarnya, segel seperti ini juga seringkali digunakan untuk hal lain oleh para pebisnis.

Segel Meter Air Tidak Boleh Dibuka Sembarangan

Sesuai dengan namanya, segel meter air ini sebenarnya merupakan sebuah tambahan dan ini merupakan sebuah sambungan dari jalur pipa dan juga meteran air milik pelanggan sehingga bila ada pelanggan maupun pihak lainnya yang tidak memiliki wewenang sama sekali membuka segel ini dengan paksa, maka mereka pasti tidak akan bisa menutup dengan benar. Meskipun mereka bisa menutupnya, kondisi dari segelnya tidak akan pernah bisa sama lagi seperti tertutup sebelumnya.

Jika ada pihak dari PDAM yang mengetahui bahwa segel ini sudah tidak sama seperti sebelumnya, maka sudah jelas ada tindakan pembukaan atau percobaan untuk perusakan di dalamnya. Mungkin saja pemilik rumah melakukan tindakan untuk mengurangi tagihan dan sebagainya. Ada banyak cara untuk melakukan kecurangan atau penyelewenangan dengan menggunakan meteran air ini sehingga sangat tidak diperbolehkan siapapun kecuali pihak PDAM yang berwenang untuk membuka segel.

Meskipun mereka adalah pemilik rumah, namun segel meter air dan juga alatnya semua adalah milik PDAM dan yang hanya Anda nikmati hanyalah airnya saja. Untuk itulah, jangan pernah membukanya. Jika sengaja membukanya namun Anda mencari segel yang benar-benar mirip seperti segel air tersebut dan memasangnya lagi, jangan Anda berpikir bahwa pihak berwenang tidak akan mengetahuinya karena pasti terdapat nomor seri maupun logo tertentu yang menunjukkan identitas.

Artinya tindakan apapun pasti akan ketahuan sehingga sebaiknya jangan pernah membukanya atau  bahkan menyentuhnya. Jika sudah ada larangan untuk menyentuhnya, sebaiknya Anda lakukan sehingga keselamatan Anda pun turut terjamin dan tidak akan memperoleh hukuman atau sanksi dari pihak berwenang karena membuka segel artinya melakukan tindakan kejahatan dan ini tertulis di dalam undang-undang yang berlaku sehingga akan lebih baik menggunakan tanpa menyalahinya.

Segel Meter Air Juga Bisa Dipesan Untuk Bisnis Anda

Tetapi sebenarnya, segel meter air itu juga bisa digunakan untuk segel yang lainnya dan banyak dijual bebas namun tentu saja baru dan tidak dibuat seperti segel PDAM yang sesungguhnya. Biasanya terdapat meteran air dan juga sekitar segel coupling. Ya, segel ini seringkali disebut sebagai segel Coupling yang khusus untuk meteran air pelanggan. Namun jika ingin menggunakan untuk yang lain, maka sebaiknya harus cocok seluruhnya sehingga tidak akan mengalami kesalahan.

Segel seperti ini sangat murah bahkan dibawah 10 ribu rupiah harganya untuk satu set. Akan tetapi, pembeli biasanya harus membeli dalam kondisi satu set sehingga penggunaannya pun akan semakin luas. Ini memang wajar karena tidak ada agen yang menjual secara eceran dan biasanya konsumen akan diminta untuk membeli dalam jumlah paketan. Namun semakin banyak memesan, akan semakin hemat karena sebenarnya harga yang terjangkau itu akan membuat pembelian segel hemat.

Pastikan jika Anda bisa mengetahui cara membukanya juga dan alat apa yang sebaiknya digunakan. Namun jangan Anda praktekkan pada segel meter air yang sesungguhnya karena itu tidak diijinkan dan tidak boleh mengingat ada hukum yang berlaku. Artinya, Anda tidak boleh melanggar sama sekali dan gunakan segel itu untuk kepentingan bisnis Anda dan bisa juga memesan dengan warna yang berbeda selain warna yang sering digunakan untuk meteran air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.